Berita

Yayat Ruyat: Tren Teknologi Industri Pertahanan di Indonesia Beserta Efeknya

Yayat Ruyat: Tren Teknologi Industri Pertahanan di Indonesia Beserta Efeknya

Dr. Yayat Ruyat, M. Eng,  Staf Ahli bidang Human Capital PT Pindad (Persero) menjadi pembicara dalam ajang seminar internasional ilmu pertahanan, Indonesia International Defense Science Seminar (IIDS) yang dilaksanakan pada 12-13 Juli 2017 di Hotel Aston, Bogor.

Dengan tema “Escalation of Military Expenditure in Southeast Asia”, Yayat membawakan materi tentang “Tren Teknologi Industri Pertahanan di Indonesia dan Efeknya pada Stabilitas Regional”. Yayat memaparkan perkembangan dan aplikasi teknologi di industri pertahanan nasional beserta efeknya.

IIDSS merupakan seminar yang digelar oleh Unhan yang fokus pada ilmu pertahanan dan teknologi pertahanan, dengan menghadirkan 12 permbicara internasional yang dibagi dalam empat bagian utama yakni Security, Stability, Human Security dan Human Welfare. Seminar diselenggarakan dengan tujuan untuk menggali pemikiran-pemikiran baru tentang keamanan dan kesejahteraan global guna meningkatkan bahan perkuliahan dan promosi Unhan pada forum internasional menuju Wold Class University.

IIDS menghadirkan pembicara professional di bidangnya baik nasional maupun internasional seperti Prof. Ron Matthews, Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro, M.Sc., M.A., Ph.D, Dr. Andi Widjajanto, S.Sos., M.Sc, Dr. Ir. Hananto Jurnio, M.Sc., Dr Marsetio, Prof. Bilveer Singh, Victor Sumsky,  dan lain-lain.

Acara ini dihadiri oleh 11 Universitas Pertahanan di dunia, yaitu Australia Defense College, National Defense of India, Institute for Higher National Defense Study (Perancis), Korea National Defense University, U.S. National Defense University, Thailand National Defense College, Vietnam National University, Royal College of Defense (Inggris), Defense University College of Engineering of Ethiopia, Honduras Defense University, dan Qatar Defense University. Peserta lainnya termasuk lebih dari 500 politisi, praktisi, pemangku kebijakan dan civitas akademika dari multi-disiplin baik dari Indonesia maupun luar negeri. (Ryan)


Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *