Direksi

DIREKTUR UTAMA

Dr. Ir. Abraham Mose, MM

Abraham Mose lahir di Gorontalo. Beliau menyelesaikan pendidikan sarjana di jurusan Teknik Elektro Universitas Hasanuddin dan magister manajemen di Universitas Padjadjaran. Pada 1995, ia menjabat sebagai General Manager untuk Sistem Pengendalian di PT. Len Industri. Kemudian dari 2000-2002, Abraham Mose menjabat sebagai General Manager Signalling untuk bisnis transportasi kereta api. Pada 2002 hingga 2007, Abraham Mose menjadi General Manager Perhubungan dan pada 2007 menjadi Direktur Pemasaran. Sampai pada akhirnya di Agustus 2012, Abraham Mose dilantik menjadi Direktur Utama PT. Len Industri.

Abraham Mose diangkat menjadi Direktur Utama PT Pindad (Persero) lewat Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-228/MBU/10/2022. 












WAKIL DIREKTUR UTAMA MERANGKAP DIREKTUR TEKNOLOGI DAN PENGEMBANGAN

Ir. Sigit P. Santosa, MSME, Sc.D.,IPU

Sigit P. Santosa lahir di Pacitan, menyelesaikan pendidikan S1 di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Mesin pada (1991), melanjutkan pendidikan di Department of Mechanical Engineering di Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat dan menyelesaikan program Master (1997) dan Doktor (1999). Sebelum menduduki jabatannya sekarang, Sigit P. Santosa berkarir di General Motors Co, USA menduduki jabatan sebagai EGM pada pengembangan produk kendaraan EV/PHEV (2010-2013), kemudian bergabung sebagai staf di ITB sejak tahun 2014 dan menjabat sebagai Direktur Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan ITB (LPIK-ITB) tahun 2018 hingga 2021.

Sigit P Santosa diangkat sebagai Wakil Direktur Utama merangkap Direktur Teknologi dan Pengembangan berdasarkan surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-14/MBU/01/2023 tanggal 25 Januari 2023. 












DIREKTUR PRODUKSI

Budhiarto, SE., MM

Budhiarto lahir di Bandung, menyelesaikan Pendidikan S1 Manajemen STIE Dharma Negara dan magister Managemen SDM di STIE Indonesia School of Management, Tangerang. Budhiarto berkiprah di PT Pindad dengan menjabat beberapa jabatan strategis di antaranya General Manager Munisi, Vice President Rantai Pasok dan Direktur Utama anak perusahaan PT Pindad Enjiniring Indonesia. 

Budhiarto diangkat sebagai Direktur Produksi berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-14/MBU/01/2023 tanggal 25 Januari 2023.











DIREKTUR KEUANGAN, MANAJEMEN RISIKO & SDM
Kemal Sudiro

Kemal Sudiro menyelesaikan pendidikan S1 Associated of Arts Degree in Business Administration di Sacramento City College Amerika Serikat dan melanjutkan studi Bachelor of Commerce (Bcomm) in Finance Degree di Bond University Australia. Sebelum menjadi anggota Direksi PT Pindad, Kemal Sudiro berkarir sebagai Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Perum Perhutani. 

Kemal Sudiro diangkat sebagai Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-14/MBU/01/2023 tanggal 25 Januari 2023.










DIREKTUR KOMERSIL
Atih Nurhayati, ST

Atih Nurhayati lahir di Cirebon, menyelesaiakn pendidikan Diploma Teknik Perancangan Manufaktur di Politeknik Manufaktur Bandung (POLMAN) dan S1 Teknik Industri di Institut Teknologi Indonesia (ITI). Sebelum menjadi anggota Direksi PT Pindad, Atih Nurhayati berkarir sebagai Senior VP Pemasaran Pertahanan PT Len Industri (Persero).

Atih Nurhayati diangkat sebagai Direktur Komersil berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-14/MBU/01/2023 tanggal 25 Januari 2023.

Top