Alat Berat

Alat Berat

Divisi Alat Berat PT Pindad (Persero) adalah divisi yang menghasilkan produk-produk pendukung industri konstruksi, pertambangan, perkapalan, kelistrikan, dan pertanian. Produk dan jasa yang kami sediakan antara lain :

Alat Berat
Mesin Listrik
Alat & Peralatan Kapal Laut (APKL)
Alat & Mesin Pertanian (Alsintan)
Jasa Permesinan

Melalui transformasi kompetensi pada produk pertahanan yaitu sistem hydraulic dan roda rantai, PT Pindad menciptakan produk alat berat dengan merek Excava 200 yang memiliki kapasitas beban sebesar 20 Ton. 

Produk mesin listrik yang dihasilkan PT. Pindad meliputi generator dengan kapasitas sampai 15 MW, motor listrik yang terdiri dari produk motor traksi yang digunakan di kereta api listrik‚ motor magnet permanen, serta jasa perbaikan motor listrik. Produk mesin listrik PT Pindad telah digunakan di sebagian besar pembangkit listrik di Indonesia.

Produk Peralatan Kapal Laut bermula dari kerjasama yang didirikan bersama Hatlapa. Pindad telah mengembangkan berbagai produk peralatan kapal laut sejak tahun 1991 hingga saat ini dengan merek PinMarine. Dengan dukungan Sumber Daya Manusia, sistem produksi dan kualitas kontrol yang baik, PinMarine mampu menghasilkan produk berkualitas dan kompetitif, serta memenuhi persyaratan klasifikasi Nasional & Internasional, seperti BKI, LR, ClassNK, BV, RINA, GL, ABS, dan lain-lain.

Untuk mendukung sektor pertanian di Indonesia, PT Pindad bekerja sama dengan Kementerian Pertanian memproduksi alat dan mesin pertanian (alsintan) antara lain traktor roda empat (multiguna), rota tanam, dan combine multikomoditas.

Jasa pemesinan didukung fasilitas mesin bubut horizontal dengan kapasitas hingga 6 meter, bubut vertikal hingga diameter 3 meter, double column‚ milling machine‚ dengan kapasitas hingga diatas 2 x 4 meter yang dioperasikan secara komputerisasi (CNC).