Anak Perusahaan

Anak Perusahaan

1. PT Pindad Enjiniring Indonesia (PT PEI)

PT Pindad Enjiniring Indonesia (PT PEI) semula bernama PT Daun Cakra Bhakti yang didirikan di Bandung pada tanggal 7 Oktober 1992 berdasarkan Akta Notaris Ny. Hj. Imas Tarwiah Soedrajat, SH., M.H. No. 34 dan disahkan oleh Menteri Kehakiman No. C2-7444 HT.01.01 Tahun 1993 tanggal 23 Agustus 1993, kemudian diubah dengan Akta Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) “PT Daun Cakra Bhakti” No.88 tanggal 31 Desember 1999 dari Notaris Ny. Hj. Imas Tarwiah Soedrajat, SH., M.H. di mana nama perseroan diubah menjadi PT Cakra Mandiri Pratama Indonesia dan telah mendapatkan pengesahan dari Menteri Kehakiman dan HAM No. C-21829 HT.01.04 tahun 2002 tanggal 8 November 2002, dan terakhir diubah berdasarkan Keputusan RUPS Luar Biasa yang dicatat dengan Akta Notaris Rita Evryani, SH. No. 2 tanggal 4 Desember 2015 yang menyatakan bahwa PT Cakra Mandiri Pratama Indonesia mengubah namanya menjadi PT Pindad Enjiniring Indonesia, disingkat PT Pindad Enjiniring berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU/0948590.AH.01.02 tahun 2015. Perusahaan mulai menetapkan keputusan ini pada tangga 1 Januari 2016 berdasarkan edaran No B/1/PE/BD/1/2016.

Ruang lingkup perusahaan meliputi bidang industri manufaktur, niaga dan jasa, serta Anak Perusahaan meliputi bidang pelayanan kesehatan (pelayanan medik, penunjang medik dan apotik).

Kantor pusat perusahaan berkedudukan di Bandung dan kegiatan perusahaan dilaksanakan oleh Bidang Usaha Pelayanan Kesehatan meliputi Unit Poliyankes di Turen, Malang dan Anak Perusahaan PT Rumah Sakit Pindad dan Bidang Usaha Manufaktur dan Niaga meliputi unit Permesinan, Manufaktur dan Perniagaan dan Jasa di Bandung dan Unit Usaha Permesinan, Manufaktur dan Niaga dan Jasa Pariwisata di Turen, Malang. PT Pindad Enjiniring Indonesia (PT PEI) memiliki anak perusahaan lainnya yang berkedudukan di Bandung yaitu PT Pindad International Logistic (PT PIL) yang bergerak dibidang jasa, terutama jasa pergudangan, transportasi, kepabeanan baik ekspor maupun impor serta jasa pengurusan freight dan movers, PT Pindad Global Sources & Trading (PT PGST) yang bergerak dibidang perdagangan dan jasa.

Alamat :

Jl. Jend. Gatot Subroto

No 517 Kel. Sukapura

Kec. Kiaracondong Bandung - 40284

Susunan Komisaris dan Direksi PT PEI adalah sebagai berikut :

a) Komisaris Utama : Achmad Sudarto

b) Komisaris : Setiawan

c) Direktur Utama  : Evi Husna

d) Direktur  : Joko Purnomo


Cucu Perusahaan

1) PT Rumah Sakit Umum Pindad (PT RSUP)

Bidang Usaha :

Pelayanan kesehatan (Pelayanan Medik, Penunjang Medik dan Instalasi Farmasi), yaitu Rawat Jalan, Rawat Inap, Instalasi Gawat Darurat, Unit Hemodialisa, Kamar Operasi, Konsultasi Psikologi dan Gizi, Pelayanan Penunjang (Laboratorium, Radiologi, Rehabilitasi Medik, Instalasi Farmasi dan Instalasi Gizi).

Alamat :

Jl. Jend. Gatot Subroto

No 517 Kel. Sukapura

Kec. Kiaracondong Bandung - 40284


2) PT Pindad International Logistic (PT PIL)

Bidang Usaha :

Jasa, terutama jasa pergudangan, transportasi, kepabeanan baik ekspor maupun impor serta jasa pengurusan freight dan movers.

Alamat :

Jl. Jend. Gatot Subroto

No 517 Kel. Sukapura

Kec. Kiaracondong Bandung - 40284


3) PT Pindad Global Sources & Trading (PT PGST)

Bidang Usaha :

Perdagangan dan jasa

Alamat :

Jl. Jend. Gatot Subroto

No 517 Kel. Sukapura

Kec. Kiaracondong Bandung - 40284


Perusahaan Patungan

1) PT MAN Diesel & Turbo Indonesia

Bidang Usaha :

Penjualan spare part, jasa instalasi dan perbaikan  mesin turbin, jasa electrical power plants dan engineering design untuk compresor dan  turbin.

Alamat :

Jl. H.R. Rasuna Said, Block X2, Kav. 6 Jakarta 12950

Unit #17-01, 17th Floor Menara Palma, 

Telepon : 62-021-5795 7490

Fax  : 62-021-5795 7491


2) PT Inti Pindad Mitra Sejati

Bidang Usaha:

a. Bidang Pembangunan : pemborong, konstruksi gedung, menara, jembatan, landasan udara, Civil Mechanical Eletrical (CME), Teknologi Informasi, Outside Plant (OSP), dan lain-lain.

b. Bidang Perindustrian : plastik dan sejenisnya, logam, manufaktur, dan fabrikasi. 

c. Perdagangan Umum

Alamat :

Gedung Pusat Teknologi Lt.3 PT INTI (Persero)

Jl. Moh. Toha No. 77, Bandung - 40253