Berita

Training Masa Persiapan Pensiun Pegawai PT Pindad (Persero)

Training Masa Persiapan Pensiun Pegawai PT Pindad (Persero)

Direktur Keuangan & Administrasi PT Pindad (Persero),  Wildan Arief  memberikan pengarahan & pembekalan  training Masa Persiapan Pensiun (MPP) kepada 104 Orang pegawai Pindad yang diselenggarakan di Hotel Burza Yogjakarta pada 5 -  9 Maret 2018. Dengan mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan dapat terhindar  atau paling tidak meminimalkan dari dampak-dampak yang dapat berakibat baik secara psikologis maupun psikis.

Wildan mengatakan pegawai harus mempersiapkan diri memasuki masa pensiun.

"Tidak ada yang benar-benar siap menghadapi pensiun,  sampai dengan hal itu terjadi. Kita harus memiliki persiapan lebih banyak,  mudah-mudahan masih cukup waktu untuk bereksperimen,  masih cukup waktu untuk menentukan passionnya", ujarnya.

Lebih lanjut Wildan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian, semangat dan etos kerja seluruh pegawai terhadap perusahaan selama ini.

Training MPP tersebut merupakan program PT Pindad (Persero) yang diberikan kepada para pegawai yang akan memasuki pensiun dengan tujuan memberikan pembekalan kepada karyawan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi masa pensiun, memberikan motivasi sekaligus membuka wawasan yang komprehensif mengenal berbagai usaha yang dapat dijadikan referensi terutama setelah para karyawan memasuki masa purnabakti,  peserta dapat memahami gambaran tentang rencana-rencana keuangan  seperti investasi &  kewirausahaan yang dapat ditempuh setelah memasuki masa pensiun,  sebagai upaya untuk peningkatan kualitas hidup peserta pelatihan baik secara material maupun spiritual setelah tidak lagi aktif sebagai karyawan. (Ami)


Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *