Berita

Sudirman Said, Direktur Utama Pindad yang Baru

Sudirman Said, Direktur Utama Pindad yang Baru

Bertempat di Lantai 12A Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jalan Medan Merdeka Selatan No. 13 Jakarta, pada tanggal 4 Juni 2014, dilaksanakan pengangkatan Direktur Utama PT Pindad (Persero). Pengangkatan ini dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Agro dan Industri Strategis, Muhammad Zamkhani. Turut hadir dalam acara pengangkatan ini  adalah jajaran Komisaris dan jajaran Direksi PT Pindad (Persero), dan beberapa pejabat Kementerian BUMN.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK – 118/MBU/2014 tanggal 4 Juni 2014, Sudirman Said, resmi diangkat menjadi Direktur Utama PT Pindad (Persero). Posisi Direktur Utama sendiri, sebelumnya diisi oleh Adik Avianto Soedarsono, yang diberhentikan pada tanggal 16 Agustus 2013 lalu dan diisi oleh Tri Hardjono yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Pindad (Persero) setelah ditunjuk oleh jajaran Komisaris.

Sudirman Said sempat menduduki beberapa jabatan, Beliau diangkat menjadi  Wakil Presiden Direktur PT Petrosea Tbk pada tanggal 6 Mei 2013. Sebelumnya, Beliau  menjabat sebagai Group Chief of Human Capital and Corporate Services di PT Indika Energy Tbk, setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Direktur Human Capital di Petrosea (2009-2010). Selain itu, Beliau adalah Executive Director Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) CEO Summit 2013. Pada tahun 2005, beliau terlibat dalam Rekonstruksi Pasca Tsunami untuk Aceh dan Nias selama tiga (3) tahun, sebagai Deputi Kepala Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) Aceh-Nias, Bidang Pengembangan Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia. Sebelum kembali bergabung dengan Indika Energy Group, beliau terlibat dalam Transformasi PT Pertamina (Persero), dengan tugas melakukan pembenahan fungsi Sekretaris Perusahaan (2008), dan Supply Chain Management (2008-2009). Alumni dari Universitas George Washington ini memperoleh gelar MBA dengan konsentrasi Human Resource Management dan Organizational Development. Beliau juga memperoleh gelar Akuntan beregister dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Saat ini, beliau duduk sebagai Dewan Pengurus Nasional, Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Semoga saja, dengan diangkatnya beliau sebagai Direktur Utama PT Pindad (Persero), beliau dapat memimpin perusahaan dengan baik serta menghasilkan berbagai kebijakan yang selaras dengan proses pencapaian visi dan misi PT Pindad (Persero), menjadi perusahaan alutsista terkemuka di Asia pada tahun 2023. (Anggia)


Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *