Berita

Senjata Dan Munisi Pindad Dukung Penuh Lomba Tembak Piala KASAD 2017

Senjata Dan Munisi Pindad Dukung Penuh Lomba Tembak Piala KASAD 2017

PT Pindad (Persero) mendukung penuh penyelenggaraan lomba tembak Piala KASAD Tahun 2017 yang menggunakan senjata dan munisi buatan Pindad serta memberikan Asistensi teknik (Asnik) maupun perbaikan. Senjata buatan Pindad yang digunakan yaitu G2 Elite dan Combat, SS2 V1, SS2 V4, Karaben SS2 V2, SM2, SM2 V1, SPR 3 serta munisi berbagai kaliber tipe MU1 TJ, MU2 TJ, MU5 TJ dan MU2 TJS.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Mulyono membuka secara resmi kejuaraan Lomba Tembak Piala KASAD tahun 2017 yang dilaksanakan di lapangan tembak TNI AD Kartika dan Yonif Pararaider 328 Cilodong, Jawa Barat pada Senin  21 Agustus 2017. Direktur Utama, Abraham Mose, Direktur Teknologi & Supply, Ade Bagdja hadir dalam upacara pembukaan bersama Wakasad, Komandan Kodiklat TNI AD, Pangkostrad, Irjenad, Para Asisten, Kasahli Kasad, para Pangkotama dan Kabalakpus TNI AD serta para Pati Khusus Kasad.

Dalam amanatnya, KASAD Jenderal TNI Mulyono mengatakan tujuan dari penyelenggaraan lomba tembak yang rutin digelar tiap tahun ini untuk evaluasi hasil pembinaan latihan prajurit dan satuan jajaran TNI AD dan mencari bibit petembak baru.

“Penyelenggaraan Lomba Tembak Piala Kasad ini bertujuan untuk mendorong semangat bersaing yang sehat antar satuan jajaran TNI AD dalam hal profesionalisme keprajuritan; memacu kepedulian dan semangat para Dansat dalam menyelenggarakan pembinaan satuan yang lebih konstruktif dan inovatif, khususnya di bidang menembak; mencari atlet petembak baru untuk disiapkan dalam menghadapi kegiatan lomba tembak ditingkat yang lebih tinggi; dan untuk melihat keberhasilan pembinaan satuan, khususnya yang terkait dengan pembinaan petembak oleh satuan jajaran TNI AD,” ujar Mulyono.

KASAD juga mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan para petembak TNI AD dalam berbagai lomba tembak internasional menggunakan senjata buatan Pindad.

“Kita tentu patut berbangga dengan prestasi yang ditorehkan para prajurit TNI AD dalam ajang lomba tembak ditingkat nasional maupun internasional. Para prajurit kita telah mampu mengangkat nama baik TNI AD melalui capaian tertinggi pada Lomba Tembak Piala Panglima TNI, AARM (ASEAN Armies Rifle Meet), BISAM (Brunei International Shooting Skill at Arms Meet), dan AASAM (Australian Army Skill at Arms Meeting),” lanjut Mulyono.

Dalam lomba tembak piala Kasad ini ada empat kategori lomba yang dipertandingkan, yaitu lomba tembak senapan, pistol, otomatis dan karaben. Tema Lomba Tembak yang digelar tahun ini, yaitu “Melalui Lomba Tembak Piala Kasad TA. 2017 Kita Wujudkan Prajurit TNI AD yang Jago Tembak dalam rangka Mendukung Tugas Pokok”.

Kejuaraan ini diikuti oleh 18 satuan tingkat Kotama yaitu Divisi 1 Kostrad, Divisi 2 Kostrad, Kopassus, Kodam I/BB, Kodam II/SWJ, Kodam III/SLW, Kodam IV/DIP, Kodam V/BRW Kodam VI/MLW, Kodam IX/UDY, Kodam XII/TP, Kodam XIII/MDK, Kodam XIV/HSN, Kodam XVI/PTM, Kodam XVII/CEN, Kodam XVIII/Kasuari, Kodam IM, dan Kodam Jaya.

Peserta lomba yang keluar sebagai juara umum akan menerima penghargaan dan piala bergilir dari Kasad. Tahun lalu keluar sebagai juara umum lomba tembak piala Kasad yaitu kontingen petembak dari Kopassus. (Ryan)


Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *