Berita

Pisah Sambut Direktur Keuangan & Administrasi PT Pindad (Persero)

Pisah Sambut Direktur Keuangan & Administrasi PT Pindad (Persero)

PT Pindad (Persero) menyelenggarakan acara pisah sambut Direktur Keuangan & Administrasi dari Achmad Sudarto kepada Wildan Arief di Gedung Direktorat Pindad Bandung pada 12 Maret 2018. Acara dihadiri oleh Wakil Komisaris Utama Sumardi, Direktur Utama, Jajaran Direksi serta manajemen Pindad.

Wildan Arief diangkat sebagai Direktur Keuangan & Administrasi PT Pindad (Persero) berdasarkan surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-50/MBU/02/2018 tanggal 21 Februari 2018. Salinan Surat Keputusan Menteri diserahkan  oleh Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno.

Direktur Utama, Abraham Mose dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kesan yang baik serta perbaikan yang telah dilakukan Achmad Sudarto selama di Pindad.

“Direksi dan komisaris mengucapkan banyak terimkasih kepada Pak Achmad Sudarto karena meski menjabat relatif singkat 9 bulan tapi sangat berkesan, sangat positif, perubahan dan perbaikan sangat terasa di Pindad. Harapannya bisa tertular kepada Pak wildan, sehingga tidak kehilangan momen dan bisa menghasilkan hal-hal yang lebih baik lagi untuk Pindad. Semoga Pak Sudarto mendapat posisi yang lebih baik dan dapat berprestasi lebih lagi,” ujar Abraham Mose.

Sementara itu, Wakil Komisaris Utama Sumardi mengapresiasi kinerja Achmad Sudarto yang mampu mengantar Pindad meraih laba terbesar dan mendoakan Wildan Arief meraih yang terbaik.

“Terimakasih Pak Achmad Sudarto yang telah mengantar Pindad meraih laba terbesar. Kepada Pak wildan Selamat bergabung, mudah-mudahan bisa mengantar Pindad meraih prestasi dan laba yang lebih besar, memberikan banyak perubahan dan hasil yang baik untuk membangun Pindad lebih besar lagi,” ujar Sumardi. 

Achmad Sudarto mengatakan telah banyak hal yang bisa dilakukan di Pindad, menurutnya di tahun 2017 ini Pindad berhasil meraih laba bersih yang cukup besar. Lebih lanjut Achmad menyampaikan dengan adanya Laziz bisa membantu Pindad menjadi barokah serta membantu masyarakat sekitar Pindad dengan Laziz bisa lebih baik.

“Banyak hal yang telah dilakukan di Pindad, tahun 2017 kita mendapat laba bersih yang cukup besar, saat ini Pindad sudah memiliki Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqoh (LAZIZ). Menurutnya hal ini merupakan  hal yang luar biasa, jumlah sumbangan mesjid yang sebulannya 20 juta saat ini telah mencapai minimal 76 juta yang dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat,” ujar Achmad.

Sementara itu, Wildan Arief menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan dan mengungkapkan keinginannya untuk bekerja maksimal memajukan perusahaan.

“Mohon doanya mudah-mudahan apa yang sudah bapak sumbangkan untuk pindad semua yang baik akan kami pertahankan dan apabila ada perbaikan kedepan, tentunya kami akan usahakan semaksimal mungkin untuk kemajuan pindad,” katanya.

Wildan Arief lahir di Malang 4 Juni 1972. Beliau menyelesaikan program studi S1 di Universitas Brawijaya dan melanjutkan program Magister Administrasi Bisnis di Institut Teknologi Bandung. Sebelum menjadi anggota Direksi PT Pindad (Persero), Wildan berkarir di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan menjabat sebagai General Manager Corporate Finance. (Ryan)


Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *