Berita

Pindad Teken MoU dengan Weichai di Bidang Kendaraan Listrik dan Alat Berat

Pindad Teken MoU dengan Weichai di Bidang Kendaraan Listrik dan Alat Berat

Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose menandatangani nota kesepahaman dengan Vice President of Weichai Holding Group, Zhang Gengsheng di Kantor Pusat Pindad Bandung, Kamis (28/6/2018). 

Kerjasama Pindad dengan Weichai Holding Group berkaitan dengan technical support, pengadaan, ataupun pengembangan di bidang bisnis industrial. Kesepakatan tersebut ditandatangani kedua belah pihak sebagai upaya untuk mendukung projek dan produk Pindad di bidang kendaraan listrik dan alat berat.

"Hari ini kita memiliki permulaan yang sangat baik untuk kerjasama antara Pindad dengan Wheichai, kita berharap tidak hanya penjualan dan pembelian saja, termasuk dalam hal pengembangan." Ujar Abraham Mose. 

Abraham berharap, antara pindad dan Wheichai akan dapat segera memiliki satu produk prototype hasil dari pengembangan bersama antara keduanya. Saat ini Pindad tengah menjalin kerjasama dengan satu pabrikan untuk bisa memproduksi kendaraan listrik bersama Pindad juga sudah mempersiapkan kendaraan listrik roda dua, tiga dan empat dalam bentuk prototipe.

Selain itu Pindad saat ini memiliki dua lini bisnis yakni produk militer dan produk industrial, Abraham menjelaskan sejauh ini lini bisnis produk komersial meliputi unit escavator, peralatan dan mesin pertanian, dan pembangunan instalasi rel ditambah produk elektrik yang dinilai potensial. (Bani)


Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *