Siaran Pers

Pindad Sponsor Utama BASCOT 2016, Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional Memperingati HUT BRIMOB Ke-71

Pindad Sponsor Utama BASCOT 2016, Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional Memperingati HUT BRIMOB Ke-71

PT Pindad (Persero) menjadi sponsor utama dalam kejuaraan menembak tingkat nasional, Brimob Anniversary Shooting Championship Open Tournament (BASCOT) ke-5 yang akan berlangsung pada tanggal  13-16 dan 22-23 Oktober 2016 di Lapangan Tembak Hoegeng Imam Santoso, Mako Brimob Kelapadua Depok. Perhelatan kejuaraan menembak ini digelar oleh ‘Community 300 Shooting Club’, klub pecinta olahraga berburu dan menembak dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob POLRI yang ke-71.

Direktur Komersial, Widjajanto mengatakan PT Pindad (Persero) men-support event ini sebagai tindak lanjut kerjasama yang baik dengan Brimob. “Kami berterimakasih untuk dukungan Brimob dalam penggunaan produk senjata dan munisi Pindad dan kami akan terus tingkatkan performa produk,” tutur Widjajanto.

Pindad yang selama ini memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI dan Almatsus untuk keperluan POLRI mendukung penuh perkembangan olahraga menembak di tanah air yang dapat melahirkan atlet-atlet berkualitas dan berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Event ini juga dapat menjadi wadah bagi para atlit menembak untuk memasyarakatkan olahraga menembak di tanah air.

Sebagai bukti komitmen mendukung perkembangan olahraga menembak di tanah air, tahun ini Pindad telah meluncurkan Pistol G2 Premium yang didesain khusus dengan berbagai pengembangan dari seri G2 Elite dan Combat untuk atlet penembak baik dari lingkungan militer (Perbakad), POLRI dan Perbakin. Senjata Pindad yang terbukti berprestasi dalam lomba tembak internasional seperti AASAM (Australian Army Skill at Arms Meeting), AARM (ASEAN Armies Rifle Meet) dan BISAM (Brunei International Skill Arms Meet) juga diproyeksikan untuk memiliki performa serupa di olahraga menembak.

Event ini  merupakan salah satu ajang lomba tembak bergengsi yang ditunggu dan diikuti oleh ribuan atlet menembak seluruh Indonesia karena dikenal dengan sportifitas yang tinggi. Kompetisi ini bersifat terbuka untuk umum, tidak hanya dari kalangan Polri dan dapat disaksikan oleh masyarakat umum.

BASCOT akan dilaksanakan dalam jangka waktu 2 minggu, 1 minggu pertama dimulai dengan pertandingan IPSC (International Practical Shooting Confederation) dengan 22 stage dan 450 rounds, dan pada minggu kedua akan dipertandingkan kelas khusus anggota Brimob, Pistol presisi dan Pistol presisi buatan Pindad (G2 Combat dan Elite), Big Bor, dan untuk pertandingan 100 M 3 posisi juga akan dipertandingkan menggunakan senjata buatan Pindad, SS2 V2.

Terdapat Kelas yang khusus menggunakan produk pindad, yaitu Big Bore versi tembak berburu 100m Rifle 3 position metal silhouette individu/tim dan Pistol Precision 25m Pistol indivividu/tim serta 25m Pistol individu/tim G2 series.

Nomor selengkapnya yang dipertandingkan meliputi:

1.  Tembak Pistol Presisi 25 M

2.  Tembak Reaksi IPSC Level 2 dan Non IPSC

3.  Tembak Presisi Kelas Pindad

4.  Senapan 100 M Prestasi

5.  Senapan Presisi 100 M 3 Posisi

6.  Senapan 300 Yards Plat Silhoute 3 Posisi

7.  Senapan 300 Yards Plat Silhouete Benchrest

8.  Senapan Angin Multi Range

PT Pindad (Persero):

PT Pindad sebagai perseroan terbatas milik negara dibentuk pada tahun 1983. Perusahaan yang telah berdiri sejak masa kolonial Belanda ini secara aktif memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI dan mengekspor sejumlah produk unggulan, seperti amunisi dan kendaraan tempur ke pasar global. Selain menghasilkan alutsista, PT Pindad memproduksi komponen pendukung kegiatan industrial, antara lain pengait rel kereta api, motor traksi, generator, hingga crane kapal laut. Di tahun 2015, PT Pindad meluncurkan Pindad Excava 200, ekskavator buatan anak negeri guna mendukung pembangunan kapasitas nasional.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi :

Sekretaris Perusahaan :

Bayu A. Fiantoro

E-mail:bayu.fiantoro@pindad.com


Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *