Siaran Pers

Pindad Mengedepankan Bina Lingkungan Berbasis Sustainability Community Development

Pindad Mengedepankan Bina Lingkungan Berbasis Sustainability Community Development

Bandung - Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang peduli dengan lingkungan, PT Pindad (Persero) terus berkomitmen memberikan kontribusi dengan melakukan program yang mengusung konsep Sustainability Community Development (SCD), salah satunya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Program CSR yang diberikan diprioritaskan untuk masyarakat yang berdekatan langsung dengan lokasi perusahaan.  Program ini dilasanakan sebagai bentuk  apresiasi dan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kualitas hidup serta  kesejahteraan masyarakat yang dikemas dalam bentuk program unggulan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yaitu Pindad Ramah Lingkungan, Pindad Ramah Pendidikan dan Pindad Ramah Teknologi.

Sekretaris Perusahaan PT Pindad (Persero) Tuning Rudyati mengatakan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar menjadi perhatian utama.

“Kepedulian ramah lingkungan dan ramah teknologi sudah kita inisasi dengan kita melakukan sosialisasi pengelolaan sampah," ujar Tuning dalam pertemuan sambung rasa bersama warga kelurahan Sukapura, di Kantor Pusat PT Pindad, Jum'at (21/12/2018).

Tuning menambahkan di bidang teknologi misalnya, selain memberikan sumbangan tempat sampah nya, Pindad juga  memberikan mesin pencacah sampah untuk pengelolaan sampah yang diharapkan akan bermanfaat bagi masyarakat.

Tahun 2019 akan direalisasikan pembangunan lingkungan yang dilengkapi dengan fasilitas wifi untuk memberikan kemudahan akses informasi bagi masyarakat.

Sementara di sektor pendidikan, Pindad sudah memberikan beasiswa di pertengahan tahun 2018 untuk tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK, serta membangun taman bacaan.

"Beasiswa ini diupayakan terus berlanjut, karena kami ingin membangun pengembangan lingkungan yang berkelanjutan," ungkapnya.

Konsep SCD yang digagas Pindad saat ini akan diprioritaskan di wilayah sekitar pindad termasuk di 15 Rukun Warga yang ada di Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong.

"Kami memberikan apresiasi kepada masyarakat terdekat yang sudah memberikan kontribusi untuk ikut  menjaga PT Pindad sebagai aset negara" ungkapnya.

PT Pindad (Persero):
PT Pindad sebagai perseroan terbatas milik negara dibentuk pada tahun 1983. Perusahaan yang akar sejarahnya telah berdiri sejak masa kolonial Belanda itu, aktif memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI, dan juga telah mengekspor sejumlah produk unggulannya seperti amunisi, senjata dan kendaraan tempur ke pasar global. PT Pindad selain menghasilkan alutsista juga memiliki Direktorat yang menghasilkan mesin industri dan alat berat seperti ekskavator, pengait rel kereta api, motor traksi, generator, traktor hingga crane kapal laut.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Sekretaris Perusahaan, Tuning Rudyati
E-mail: tuning@pindad.com


Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *