Berita

Pindad Eksploitasi Market Baru di TEI 2017

Pindad Eksploitasi Market Baru di TEI 2017

Keikutsertaan PT Pindad (Persero) pada pameran dagang terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-32 dalam upaya mengeksploitasi market - market baru dalam rangka peningkatan produksi dan kapasitas penjualan.

Hal itu dikatakan Direktur Keuangan PT Pindad (Persero), Achmad Sudarto usai menghadiri pembukaan TEI 2017 yang secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di ?Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Banten, Rabu (11/10/2017).

Lebih lanjut, Achmad menambahkan partisipasi Pindad dalam hal ini sebagai salah satu produsen senjata di Indonesia yang cukup handal, dimana produk-produk pindad terkenal di dunia baik dari segi senjata ataupun kendaraan tempur. Menurutnya, tak hanya membidik pangsa lokal, tapi juga secara global.

"TEI tahun ini sangat berarti bagi pindad dalam rangka membuat pasar baru baik lokal dan skala global," ujarnya.

chmad mengatakan dalam TEI ini produk alat berat memiliki pasar yang lebih terbuka lebar bagi para calon pembeli (buyer) dari pada produk industri pertahanan.

"Kalau produk alat-alat berat pasarnya terbuka lebar bagi para calon pembeli di TEI ini, tapi tidak menutup kemungkinan kita juga bisa jual produk defense industry," pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Joko Widodo mengatakan nilai ekspor Indonesia ke negara lain yang semakin meningkat.

"Kita lihat sekarang sudah ada peningkatan dari perdagangan luar negeri kita di Indonesia. Data yang saya pegang menunjukkan nilai ekspor Indonesia periode Januari hingga Agustus 2017 mencapai Rp 108,7 miliar dolar AS. Ini meningkat dari tahun 2016," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan kondisi Indonesia sama seperti korea saat negara tersebut mengawali kebangkitan ekonomi.

"Ke depan kita harus optimis motor pertumbuhan ekonomi yang pertama ekspor dan investasi," ujarnya.

Pameran dagang terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 diselenggarakan pada 11 hingga 15 Oktober 2017. TEI 2017 menampilkan lebih dari 300 produk dan jasa Indonesia.

Perdana Menteri Laos Kunjungi Stand Pindad

Perdana Menteri Laos Thongloun Sisoulith beserta Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita mengunjungi stand Pindad di TEI 2017, Rabu (11/10/2017).

Thongloun pun menyempatkan memegang produk senjata Pindad.

Wakil Presiden Ekspor PT Pindad Ridi Djajakusuma mengatakan sejak 2014 lalu, Kementrian Pertahanan Laos sudah membeli produk-produk senjata PT Pindad, yang meliputi 60 pistol G2 Combat, 35 SS1 V2, 35 SS1 V4, dan amunisi.

"Pada pertemuan dengan Kementerian Pertahanan Laos, 21 September kemarin mereka menyatakan tertarik membeli Pistol G2 Elite dan senjata Sniper buatan Pindad SPR 2 dan amunisi," kata Ridi.

Ridi mengatakan pihak laos mengaku senang membeli produk Pindad. Sejak menggunakan produk Pindad mereka pernah menjadi juara ke-3 di Thailand. (Bani)


Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *