Berita

Pindad Berikan Apresiasi Ke Kontingen Petembak AASAM Sebesar 1,2 M

Pindad Berikan Apresiasi Ke Kontingen Petembak AASAM Sebesar 1,2 M

Pindad memberikan apresiasi sebesar 1,2 Miliar Rupiah kepada seluruh kontingen petembak atas prestasi gemilang mempertahankan juara lomba tembak AASAM pada 4 Juni 2018 di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta. Kontingen petembak TNI AD kembali menjadi juara umum pada lomba tembak internasional Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) yang digelar pada 23 April sampai 10 Mei 2018 di Puckapunyal Military Range, Australia. Indonesia berhasil menjadi juara AASAM selama 11 kali berturut-turut sejak tahun 2008. Prestasi ini membuktikan bahwa kualitas senjata buatan dalam negeri mampu bersaing bahkan mengungguli produk buatan negara-negara lain.

Acara dihadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Deputi PISM Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, Dirjen Pothan Bondan Tiara, Pejabat TNI, Direksi serta Komisaris Pindad.

Direktur Utama Pindad, Abraham Mose dalam sambutannya mengapresiasi prestasi gemilang kontingen AASAM dan mengungkapkan kebanggaannya karena menggunakan produk Pindad.

“Kami merasa bangga tentunya sebagai bangsa Indonesia atas kemenangan yang diraih Kontingen TINI AD pada AASAM 2018 dengan mengumpulkan 36 medali emas dan rasa bangga kami khususnya dari Pindad karena menggunakan produk Pindad, senjata dan munisinya. Kami atas nama jajaran Komisaris, Direksi dan seluruh karyawan pindad mengucapkan terimakasih kepada kontingen AASAM yang sudah memenangkan kejuaraan karena secara tidak langsung Bapak-bapak sudah mempromosikan produk Pindad secara internasional. Dampaknya sangat terasa, setelah itu kami banyak didatangi negara lain yang tertarik dengan produk buatan Pindad,” ujar Abraham .

Abraham juga menyampaikan harapannya kepada para petembak dan pimpinan TNI untuk menyampaikan masukan mengenai produk Pindad untuk peningkatan kedepannya.

“Tahun 2018 kita berharap kerja keras seluruh karyawan untuk meningkatkan prestasi sehingga pencapaian bisa melebihi tahun 2017. Tentunya produk kami tidak luput dari kekurangan, untuk itu kami memerlukan kritik maupun saran dimana kekurangan kami yang hasilnya akan bermanfaat bagi kami untuk melakukan inovasi dan improvement sehingga diharapkan kedepan Pindad akan lebih besar dan mampu mendukung TNI kita lebih baik lagi,” lanjut Abraham.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat ,Jenderal TNI Mulyono mengucapkan terimakasih kepada Pindad yang mengapresiasi kontingen AASAM yang mengharumkan nama bangsa.

“Saya selaku KSAD mengucapkan terimakasih kepada Pindad yang telah mengacarakan apresiasi terhadap prestasi kontingen petembak TNI AD di AASAM 2018, sesuatu yang membanggakan bagi bangsa dan negara. Anggota saya juga secara tidak langsung sebagai marketing Pindad, memperlihatkan kualitas produk buatan dalam negeri,” ujar Molyono.

Sementara itu, ‘Best of the best shooter AASAM 2018’, Letda Infanteri Herlansyah mengapresiasi dukungan Pimpinan TNI dan Pindad terutama produk-produknya.

“Berkat dukungan Pindad baik senjata,maupun amunisi alhamdulillah tidak menemukan kendala yang berarti selama persiapan sampai perlombaan. Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kasad dan Dirut Pindad bserta jajaran karena berkat dukungannya kami kontingen AASAM dapat mempertahankan predikat juara umum AASAM 2018. Saat ini masih ada beberapa senjata yang digunakan dari luar untuk perlombaan, besar harapan kami untuk tahun mendatang seluruh kategori menembak menggunakan produk Pindad, buatan dalam negeri,” ujar Herlansyah.

Indonesia secara total meraih juara umum lomba tembak AASAM tahun 2018 setelah meraih 36 medali emas, 18 perak, dan 13 perunggu di berbagai materi lomba tembak yang diperebutkan. AASAM merupakan lomba tembak bergengsi antar Angkatan Darat yang diikuti 18 negara di wilayah Asia-Pasifik dan beberapa negara dari Benua Amerika dan Eropa. (Ryan)


Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *