Berita

Pindad Apresiasi Kontingen AARM 2016

Pindad Apresiasi Kontingen AARM 2016

PT Pindad (Persero) memberikan apresiasi kepada kontingen petembak ASEAN Armies Riffle Meet (AARM) 2016 yang berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan menembak Asia Tenggara untuk kesebelas kalinya. Apresiasi dalam bentuk dana tersebut diberikan lewat acara yang diselenggarakan pada Rabu, 14 Desember 2016 di Segara Ballroom The Dharmawangsa Hotel dan dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, para petinggi TNI, jajaran Komisaris dan Direksi PT Pindad (Persero).

Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose menyampaikan rasa apresiasi dan kebanggaannya karena produk Pindad telah membantu kontingen petembak menjadi juara umum AARM 2016.

“Pindad mengapresiasi terkait keberhasilan TNI ini, kami juga memiliki kebanggaan tersendiri karena produk PT Pindad yaitu SS2-V2 HB, SS2-V4 HB, dan munisi digunakan oleh kontingen AARM dan berhasil keluar sebagai juara. Ini tentunya merupakan cambuk dan semangat bagi PT Pindad (Persero) untuk terus maju melakukan inovasi dan pengembangan produk lain ke depannya,” tuturnya.

Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih atas kepada TNI atas kepercayaan yang telah diberikan terus-menerus bagi produk Pindad untuk dipakai di banyak perlombaan tembak internasional.

“Rasa terima kasih yang besar juga kami sampaikan kepada Panglima TNI, KASAD, dan para petinggi TNI yang lain atas kepercayaannya dalam memakai produk Pindad dan dukungannya dalam memberikan semangat bagi kami terus berinovasi,” sambung Abraham.

Menyambut hal tersebut, Panglima TNI Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa kebanggaannya atas prestasi ini juga diperkuat dengan produk Pindad yang menunjang performa para petembak pada AARM 2016.

“Patriot-patriot kontingen AARM dari TNI AD sudah berhasil memaksa tentara negara ASEAN untuk berdiri menghormati sang merah putih. Satu lagi yang perlu saya banggakan, kalian berhasil dengan menggunakan produk negara sendiri, yaitu produk Pindad. Ini suatu hal yang luar biasa,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan bahwa kemenangan ini masih perlu evaluasi agar kemampuan petembak yang saat ini sudah sangat baik, akan dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, untuk mempertahankan gelar juara yang telah diraih.

“Sebagai seorang prajurit saya mengingatkan jangan terlena dengan gelar juara ini. Segera dievaluasi, untuk bisa meningkatkan kemampuan lagi. Sehingga tahun depan, jangan berikan piala ataupun medali apapun pada lawan-lawan kita. Indonesia harus tetap juara!” ujarnya mengobarkan semangat para kontingen yang hadir hari itu.

PT Pindad (Persero) memberikan apresiasi dalam bentuk dana yang menurut Abraham Mose sebagai penumbuh semangat agar kontingen TNI tetap berprestasi. “Apresiasi ini kami berikan untuk memberikan semangat bagi para kontingen untuk terus bersemangat untuk berlatih. Semoga dapat diterima dengan senang hati, dan pertahankan pretasi ini agar kita tetap menjadi juara di masa depan,” tutupnya. (Anggia)


Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *