Berita

Peringati Hari Pahlawan, Karyawan Pindad Laksanakan Upacara

Peringati Hari Pahlawan, Karyawan Pindad Laksanakan Upacara

PT Pindad (Persero) melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan pada 10 November 2017 di lapangan Kantor Pusat Pindad Bandung. Direktur Bisnis Produk Industrial, Bobby Sumardiyat menjadi Inspektur upacara yang diikuti oleh Dirut, Direksi, manajemen dan karyawan. Tema tahun ini adalah “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Setiap tanggal 10 November, kita seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia yang telah meraih dan mempertahankan kemerdekaan bangsa ini.

Hari Pahlawan yang diperingati saat ini berdasarkan pada peristiwa pertempuran hebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa "Pertempuran 10 November 1945" di Surabaya. Peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional betapa segenap rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan bersama-sama melebur menjadi satu untuk berjuang bersama mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara dilaksanakan hening Cipta secara serentak selama 60 detik di seluruh Indonesia. Pada saat upacara juga dilakukan pembacaan pesan-pesan pahlawan tanah air yang berjasa membela negeri ini. (Ryan)


Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *