Berita

Menteri BUMN Melepas 206 Ribu Peserta "Mudik Bareng BUMN 2018"

Menteri BUMN Melepas 206 Ribu Peserta "Mudik Bareng BUMN 2018"

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melepas secara simbolis keberangkatan pemudik dalam program “Mudik Bareng BUMN 2018” di Ancol, Jakarta pada Sabtu pagi (9/6). "Mudik Bareng BUMN” ini memasuki tahun ke-4 pelaksanaannya  yang digelar Kementerian BUMN dengan melibatkan 62 BUMN, termasuk PT Pindad (Persero) dengan 177 berbagai kota tujuan baik di wilayah barat maupun wilayah timur Indonesia, tahun ini diikuti 206 ribu lebih peserta.

Tahun ini Pindad memberangkatkan hampir 150 orang pemudik dengan moda transportasi bus sejumlah 4 unit. Titik keberangkatan terbagi menjadi 3 yakni di Ancol dan Batu Ceper pada 9 Juni, dan di Pindad Bandung pada 11 Juni 2018. Direktur Teknologi & Pengembangan, Ade Bagdja melepas pemudik serentak dengan Direksi BUMN lainnya dan Menteri BUMN di Ancol, sementara Direktur Keuangan & Administrasi, Wildan Arief melepas pemudik di Kantor Pindad Batu Ceper Jakarta.

Rini mengungkapkan, program Mudik Bareng BUMN 2018 merupakan wujud dari sinergi BUMN dalam melayani masyarakat, Bakti Untuk Negeri.

"Terima kasih kepada 62 BUMN yang sudah terlibat. Saya bangga, untuk ke-empat kalinya digelar, jumlah BUMN yang terlibat bertambah banyak. Ini merupakan komitmen BUMN dalam melayani masyarakat. Semangat sinergi seperti ini akan terus kita dorong dan tingkatkan,” ujar Rini dalam sambutannya.

Mudik Bareng BUMN bertujuan mengalihkan penggunaan sepeda motor ke moda transportasi yang relatif aman seperti, bus, kereta api dan kapal laut sehingga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan selama periode mudik kedepannya.

Salah seorang peserta mudik bareng Pindad, Ibu Kania menyatakan apresiasi kepada Pindad yang telah mengakomodir mudik bareng gratis yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Alhamdulilah saya bersama keluarga sangat terfasilitasi dengan adanya mudik bareng Pindad ini yang diketahui melalui informasi di social media. Semoga kedepannya semakin banyak dan terkoordinir karena banyak yang membutuhkan program mudik gratis ini, contohnya saya kesulitan mencari tiket kereta api, terimakasih Pindad," ujar Kania.

Jumlah pemudik yang ikut dalam Program Mudik Bareng BUMN 2018 tercatat mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya menjadi 206.209 pemudik atau naik 74,43 persen dari sebelumnya 118.220 pemudik di tahun 2017. Semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat luas dan menekan angka kecelakaan yang terjadi. (humas)


Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *