Berita

Kasad Brunei Kunjungi Pindad, Kemudikan Anoa dan Jajal Senjata Pindad

Kasad Brunei Kunjungi Pindad, Kemudikan Anoa dan Jajal Senjata Pindad

Direktur Bisnis Pertahanan & Keamanan (Hankam), Widjajanto menerima kunjungan  Kasad Brunei, Brigadier General Dato Seri Pahlawan Awang Khairul Hamed bin Awang  Haji Lampoh ke PT Pindad (Persero) pada Rabu, 10 Oktober 2018. Kunjungan Kasad Brunei beserta rombongan Tentera Darat Diraja Brunei Darussalam dalam rangka meninjau alutsista produksi Pindad, khususnya Panser Anoa dan berbagai senjata buatan Pindad.

Widjajanto dalam sambutannya menyambut baik kunjungan Kasad Brunei dan menyampaikan perkembangan Pindad beserta berbagai produk terbarunya.

“Pindad menyambut kedatangan Kasad Brunei beserta rombongan, kita siap untuk mendukung penuh kebutuhan Brunei. Kami berharap melalui kunjungan ini dapat memperat hubungan lebih baik antar Indonesia dengan Brunei. Ada beberapa kemajuan Pindad yang perlu kami share, dari senjata sudah ada berbagai senjata baru. Di Kendaraan tempur sudah lahir Badak, medium tank, dan anoa amphibious.Kami juga punya industri non militer, kita manufaktur alat berat ekskavator, generator, railway system dan lain sebagainya,” ujar Widjajanto.

Sementara itu Khairul mengapresiasi sambutan hangat dari TNI dan Pindad dan berharap kerjasama yang terjalin baik selama ini semakin ditingkatkan.

“Kunjungan ini merupakan lanjutan dari kunjungan kami sebelumnya pada 2016. Kami merasa terharu terhadap support Kasad TNI AD dan Pindad. Insyallah kita akan bekerjasama dengan baik dari masa ke masa dan semoga diperpanjangkan,” ujar Khairul.

Rombongan kemudian mengunjungi fasilitas produksi Divisi Kendaraan Khusus dan melihat berbagai kendaraan tempur yang diproduksi di Pindad serta inovasi terbarunya meliputi Panser Anoa berbagai varian, Komodo, Badak dan Medium Tank. Kasad Brunei bahkan mencoba mengemudi langsung Panser Anoa Pindad dan bermanuver di lapangan Divisi Kendaraan Khusus.

Kemudian rombongan menuju Divisi Senjata untuk meninjau berbagai senjata buatan Pindad. Kasad Brunei mencoba berbagai senjata mulai dari pistol hingga senapan berbagai varian, termasuk senjata unggulan yang selalu membawa TNI juara berbagai lomba tembak internasional.


Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *