Jajaran Direksi


 Abraham Mose


Abraham Mose lahir di Gorontalo 55 tahun yang lalu. Beliau menyelesaikan pendidikan sarjana di jurusan Teknik Mesin, Universitas Hasanudin dan magister manajemen di Universitas Padjadjaran. Pada 1995, ia menjabat sebagai General Manager untuk Sistem Pengendalian di Len Industri. Kemudian dari 2000-2002, Abraham Mose menjabat sebagai General Manager Signalling untuk bisnis transportasi kereta api. Pada 2002 hingga 2007, Abraham Mose menjadi General Manager Perhubungan dan pada 2007 menjadi Direktur Pemasaran. Sampai pada akhirnya di Agustus 2012, Abraham Mose dilantik menjadi Direktur Utama Len.

Abraham Mose diangkat menjadi Direktur Utama PT Pindad (Persero) lewat Surat Keputusan Menteri BUMN nomor : SK-169 / MBU / 08/2016.

Ir. Bobby Sumardiat Atmosudirjo


Bobby Sumardiat Atmosudirjo menyelesaikan pendidikan sarjana bidang Teknik Mesin di Institut Teknologi Bandung pada tahun 1992. Sebelum berkarir di PT Pindad (Persero), Beliau menempati beberapa jabatan seperti Head of Health, Safety, and Environment PT Petrosea, Maintenance Manager PT Petrokimia Interindo, dan Deputy General Manager PT Petrosea. Bobby bergabung di PT Pindad (Persero) pada tahun 2014 dan menjabat sebagai Deputi Direktur Produk Industrial sebelum diangkat menjadi Direktur.

Bobby Sumardiat Atmosudirjo diangkat menjadi Direktur PT Pindad (Persero) lewat Surat Keputusan Menteri BUMN nomor : SK-238/MBU/11/2015 tanggal 25 November 2015.


Drs. Sonatha Halim Jusuf, MBA


Sonatha Halim Jusuf yang lahir di Rantau Prapat, 57 tahun yang lalu, menyelesaikan pendidikan sarjana ekonominya di Universitas Krisnadwipayana Jakarta dan mendapatkan gelar Master of Business Degree di Hull University, Inggris. Sebelum menjadi Direktur Keuangan PT Pindad (Persero), Beliau sempat menjadi Kepala Departemen Keuangan, Kepala Sub Direktorat Privatisasi, dan Direktur Komunikasi Bisnis di Kementerian BUMN dalam kurun waktu 1988 - 2000. Setelah itu, Beliau ditunjuk sebagai Direktur Keuangan PT Indonesia Ferry (Persero) pada tahun 2001 - 2006 dan sempat kembali menjadi Asisten Deputi Restrukturisasi Kementerian BUMN pada tahun 2007 - 2011, sekaligus menjabat sebagai Komisaris di PT Perumnas, PT Multi Terminal Indonesia, dan PT Krakatau Tirta Industri. Jabatan terakhir yang sempat disandangnya sebelum bergabung di PT Pindad (Persero) adalah sebagai Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) pada rentang waktu 2012 - 2013 dan Direktur Keuangan PT AirNav Indonesia hingga pertengahan 2014.   


Dr. Ir. Ade Bagdja, M.M.E.


Ade Bagdja menyelesaikan pendidikan sarjana di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Mesin pada tahun 1990 dan melanjutkan program magister dan doktoral di jurusan Mechanical Production Engineering di Universitas Leuven Belgia pada tahun 1996 and 2001. Sebelum menduduki jabatannya sekarang, Ade Bagdja pernah menduduki beberapa jabatan seperti Deputi Direktur Penelitian dan Pengembangan, Kepala Divisi Senjata, dan Direktur Sistem Senjata. 



Widjajanto, MA


Widjajanto menyelesaikan program sarjana dengan bidang studi Ilmu Politik di Universitas Airlangga pada tahun 1991 dan program master dalam bidang Ilmu Komunikasi dari University of Westminster, Inggris pada tahun 1999. Sebelum bergabung dengan PT Pindad (Persero), Beliau sempat berkarir sebagai jurnalis di Tempo selama 9 tahun, kemudian dipercaya untuk memegang beberapa jabatan seperti Head of Communication Sampoerna Indonesia, Head of Communication Indika Group, Communication Director Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh-Nias, Corporate Secretary Medco Group, dan Chief Executive Officer Liga Primer Indonesia. Beliau memulai karir di PT Pindad (Persero) pada tahun 2014 dan memegang beberapa jabatan seperti Kepala Divisi Manajemen Perubahan dan Kepala Divisi Pemasaran dan Pengembangan Bisnis, sebelum akhirnya ditunjuk Kementerian BUMN untuk mengisi salah satu posisi Direktur.

Widjadjanto diangkat menjadi Direktur PT Pindad (Persero) lewat Surat Keputusan Menteri BUMN nomor : SK-238/MBU/11/2015 tanggal 25 November 2015.