Pindad dalam Berita

Bantu Recovery Pascagempa dan Tsunami, Pindad Kirim Ekskavator ke Palu

Bantu Recovery Pascagempa dan Tsunami, Pindad Kirim Ekskavator ke Palu

Pengiriman ekskavator Pindad  merupakan bentuk kepedulian perusahaan, bahwa BUMN hadir untuk negeri. Pindad mendukung upaya pemulihan pascabencana di Sulawesi Tengah. “Pengiriman satu unit Excava 200 ke Palu ini diharapkan dapat sedikit meringankan dan mendukung kerja tim tanggap darurat dalam proses pemulihan pascabencana,” kata Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose.

Menurut dia, ekskavator yang dikirim Pindad adalah produksi terbaru tahun 2018. Alat berat berwarna merah putih ini, adalah produksi Pindad untuk kepentingan komersial.

Sebelumnya, 4 unit Excava 200 juga telah dikerahkan dari berbagai instansi untuk membantu proses pemulihan bencana. Masing-masing satu unit milik Dirjen SDA, dan tiga unit milik Dirjen Binamarga Kementerian PUPR.

Pindad, kata dia, turut berbela sungkawa dan prihatin mendalam terhadap korban bencana gempa dan tsunami. “Kami turut prihatin dan berduka atas gempa yang terjadi di Sulteng. Melihat saudara-saudara kami kehilangan tempat berlindung, harta benda dan sanak saudara, menggugah rasa kepedulian dan  kemanusiaan kami,” imbuh dia.

Menurut Direktur Bisnis dan Produk Industrial Heru Puryanto, ekskavator ini akan beroperasi di Sulawesi Tengah hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Alat berat itu akan terus dikerahkan untuk membantu proses recovery masyarakat Sulawesi Tengah.
(akr)

sumber: https://ekbis.sindonews.com/read/1344751/34/bantu-recovery-pascagempa-dan-tsunami-pindad-kirim-ekskavator-ke-palu-1539067011


Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *